Informasi tentang Dunia Digital dan juga perkembanganya,tak hanya aplikasi saja tetapi internet media sosial juga ada disini. jika anda mencari laptop yang update kami juga menyediakanya dan sosmed juga ada.

Shortcut Menarik Di Windows Explorer

Assalamualaikum Wr. Wb.

Edisi ini aku akan membagikan beberapa trik shortcut keyboard yang berkhasiat di Windows Explorer.

Alt + Arah atas (up)
Shortcut ini berfungsi untuk navigasi ke folder satu tingkat di atasnya. Ini berkhasiat jikalau suatu ketika kita membuka folder pada direktori yang cukup dalam dan shortcut ini mempermudah kita untuk kembali ke folder di atasnya.

Shift + Del
Menghapus file di Windows biasanya akan ditampung dulu di Recycle bin dengan tujuan suatu ketika sanggup di kembalikan jikalau memang dibutuhkan. Tapi apabila abolisi file secara permanen tanpa harus ditampung di Recycle bin terlebih dahulu, kombinasi Shift + Del yaitu jawabannya.
Permanently Delete

Berhati-hatilah menggunakannya alasannya file yang sudah dihapus maka akan sulit untuk dikembalikan.

Shift + F10
Kombinasi Shift + F10 berfungsi untuk membuka contextual (klik kanan) sajian suatu file atau folder. Gunanya mempercepat saluran terutama jikalau kita mengetahui opsi mana yang akan kita pakai dalam sajian itu.
Popup Menu

Adakalanya keyboard mempunyai tombol khusus yang berfungsi sama dengan kombinasi shift + F10. Keduanya sanggup dipakai, dan Anda yang sanggup memilih mana yang lebih nyaman penggunaannya.

Ctrl + Shift + N
Kombinasi Ctrl + Shift + N ini berkhasiat untuk menciptakan folder baru. Dengan memakai kombinasi tombol ini, kita sanggup menghemat waktu untuk menciptakan folder gres tanpa harus menavigasikan ke sajian atau toolbar di Windows Explorer.
 

Alt + Enter
Alt + Enter berfungsi untuk membuka file properties suatu file atau folder yang di dalamnya berisi ibarat ukuran file, tanggal akses, dan lainnya.
File Properties

F2
Tombol fungsi pada keyboard juga sanggup menjadi shortcut termasuk tombol F2. Tombol ini berkhasiat untuk melaksanakan rename pada file atau folder. Tak hanya di Windows, hampir di seluruh platform komputer tombol ini sudah menjadi standar untuk file renaming.

F3
Tombol fungsi lainnya yang sanggup digunakan yaitu F3 untuk menavigasikan search kafe di Windows Explorer.
Search Bar

Ini sanggup mempermudah kita jikalau ingin melaksanakan pencarian suatu file khususnya di tumpukan file yang sangat banyak.

F6
Pada Windows Explorer, tombol fungsi ini akan menavigasikan fokus ke location bar, option bar, panel kanan, dan panel kiri secara bergantian. Adakalanya fungsi ini juga sanggup digunakan di aplikasi lainnya.

F10
Tombol fungsi ini menavigasikan fokus ke menu bar pada Windows Explorer. Kemudahan yang didapat yaitu kita sanggup mempercepat saluran ke menu bar jika suatu ketika kita membutuhkan opsi-opsi yang ada pada sajian tersebut.
Toggle Menu

Semakin banyak shortcut keyboard yang kita ketahui maka pekerjaan kita akan menjadi leih efektif alasannya shortcut sanggup mempercepat saluran pada suatu aplikasi. Tak gampang memang beralih dari mouse ke shortcut keyboard alasannya imbas kebiasaan, tapi jikalau kita mulai membiasakan diri lama-lama akan terbiasa juga.

Selamat mencoba dan agar bermanfaat (^_^)
Share:

BTemplates.com

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

 
close
Banner iklan   disini