Informasi tentang Dunia Digital dan juga perkembanganya,tak hanya aplikasi saja tetapi internet media sosial juga ada disini. jika anda mencari laptop yang update kami juga menyediakanya dan sosmed juga ada.

Pengertian Dan Fungsi Ram

 aku akan menulis sebuah artikel yang akan membahas mengenai suatu perangkat keras komput Pengertian dan Fungsi RAM
Assalamualaikum Wr. Wb.

Dalam kesempatan ini, aku akan menulis sebuah artikel yang akan membahas mengenai suatu perangkat keras komputer yang terbilang sangat penting ialah RAM, maka aku akan memberi sedikit Pengertian RAM itu apa?

Random Access Memory atau yang lebih dikenal dengan RAM, dan juga biasa di istilahkan dengan Memori. Merupakan sebuah hardware komputer yang fungsinya untuk menyimpan data – data sementara. Karena memory bekerjanya dengan cara menyuplay sejumlah data – data penting dengan cepat, alasannya data – data tersebut di butuhkan oleh Processor dan di simpan kemudian di olah biar menjadi isu – informasi.

Untuk memudahkan pemahaman Sobat, maka aku akan kasih sebuah contoh. Misalnya dikala Sobat membuka atau menjalankan sebuah aplikasi yg ada di computer, katakanlah menyerupai MS Office ataupun browser aplikasi, maka oleh processor akan mengambilnya dalam Harddisk selanjutnya akan di loadnya ke Memory atau RAM kemudian akan di tampilkan kepada kita hasilnya. Nah begitulah kira – kira sedikit pemahaman yang sederhana mengenai fungsi dan cara kerja RAM.

Disini aku juga kasih cara untuk melihat berapa banyak memori yang di gunakan dikala suatu aplikasi atau sebuah aktivitas dijalankan. Yaitu melalui klik kanan pada taskbar kemudian pilih task Manager,
 aku akan menulis sebuah artikel yang akan membahas mengenai suatu perangkat keras komput Pengertian dan Fungsi RAM
atau melalui pintasan keyboard dengan menekan CRTL + ALT + DEL.

Seperti dalam gambar di bawah ini, yang ada di kolom Memory itu merupakan sejumlah ukuran data yang di butuhkan untuk jalannya sebuah aplikasi 
 aku akan menulis sebuah artikel yang akan membahas mengenai suatu perangkat keras komput Pengertian dan Fungsi RAM
Ketika Komputer Sobat dinyalakan, maka komponen yang utama kali bekerja ialah Processor. Karena processor bertugas sebagai alat untuk mengolah data yang dimintanya dari Penyimpanan (Storage) data, ialah Harddisk.

Nah begitulah secuil pengetahuan ihwal Pengertian RAM dan Fungsinya RAM. Baca juga Langkah Sederhana Optimalkan RAM Di Komputer
Pahamkan Sobat? Kalau kurang paham, tanyakan di komentar maupun di Komentar saya.
Semoga Bermanfaat (^_^)
Share:

BTemplates.com

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

 
close
Banner iklan   disini