Informasi tentang Dunia Digital dan juga perkembanganya,tak hanya aplikasi saja tetapi internet media sosial juga ada disini. jika anda mencari laptop yang update kami juga menyediakanya dan sosmed juga ada.

Optimalkan Kecepatan Windows 7 Dengan Readyboost

Assalamualaikum Wr. Wb.

Sistem Operasi menyerupai Windows 7 tentu tidak sedikit memakan Resource memori atau RAM. Untuk Komputer dengan spesifikasi tinggi tentu tidak galau alasannya ialah Resource melimpah. Tapi bagaiamana dengan user yang mempunyai spesifikasi komputer minim? Tentu harus dapat bersabar untuk menghadapi betapa lemotnya Windows, terutama ketika membuka aplikasi yang banyak memakan memori. Microsoft terang mempunyai solusi untuk permasalahan ini, dalam Windows 7 sudah disediakan fitur ReadyBoost semoga sistem dapat menjadikan perangkat USB menyerupai Flashdisk sebagai "memory" cadangan yang dapat dipinjam oleh Windows kalau dibutuhkan.

Menggunakan Flashdisk Sebagai ReadyBoost.

Untuk menggunakan flashdisk sebagai ReadyBoost itu cukup mudah. Saat muncul obrolan window autoplay pada waktu Anda menancapkan Flashdisk, aktifkan fiturReadyBoost pada pilihan yang sudah tersedia. Dengan begitu, flashdisk secara otomatis akan menjadi ReadyBoost.

Atau dengan cara lain melalui klik kanan perangkat flashdisk yang ada pada Windows Explorer > properties > tab ReadyBoost. Untuk mengaktifkan ReadyBoost pada flashdisk, pilih Use this device. Dedicated this device to ReadyBoost dipilih kalau Sobat ingin menggunakan flashdisk sebagai ReadyBoost untuk seterusnya tanpa harus melaksanakan konfigurasi lagi. 
Memilih Use Readyboost

Sobat dapat memilih berapa jumlah space flashdisk yang digunakan untuk fitur ReadyBoost. Tapi sebaiknya biarkan Windows sendiri yang memilih ukuran idealnya. Mengaktifkan ReadyBoost mengakibatkan kapasitas flashdisk Sobat penuh. Apabila Sobat ingin menonaktifkannya kembali, pilih bagian Do not use this device.
Menonaktifkan Readyboost

Tips Memilih Flashdisk untuk ReadyBoost
  1. Pergunakan flashdisk yang berukuran di atas 1GB agar ReadyBoost lebih optimal.
  2. Idealnya, space flashdisk yang digunakan sebagai ReadyBoost adalah dua kali dari RAM. Misalkan komputer Anda memiliki RAM 1GB, maka sebaiknya space flashdisk yang tersedia ialah 2GB atau lebih. Tergantung seberapa besar komputer menggunakan memori, semakin banyak kegiatan yang dibuka maka akan lebih banyak menggunakan memori.
  3. Untuk performa terbaik memang disarankan menggunakan flashdisk berukuran 2 – 4GB. Kita dapat menggunakan maksimal sampai 32GB pada setiap removable media untuk ReadyBoost, dan total 256GB per komputer (8 x 32GB).
  4. Flashdisk yang digunakan harus mendukung USB 2.0 atau lebih tinggi, dan ReadyBoost bekerja lebih baik kalau flashdisk pribadi terhubung dengan USB port daripada menggunakan USB Hub atau ekstensi lainnya.
  5. Cek apakah flashdisk kita mendukung teknologi ReadyBoost. Biasanya pihak manufacturer menampilkan tanda “Enhaced for ReadyBoost” atau semacamnya pada bungkus flashdisk. Jika tidak ada, mungkin dapat digunakan sebagai ReadyBoost atau tidak. Ada pesan warning jika flashdisk Sobat tidak dapat digunakan sebagai ReadyBoost.
Itu ia tips untuk mempercepat kinerja Windows menggunakan fitur ReadyBoost. Semoga mempunyai kegunaan khususnya yang mempunyai RAM terbatas namun tingkat pekerjaan yang cukup tinggi.

Semoga Bermanfaat (^_^)
Share:

BTemplates.com

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

 
close
Banner iklan   disini