Informasi tentang Dunia Digital dan juga perkembanganya,tak hanya aplikasi saja tetapi internet media sosial juga ada disini. jika anda mencari laptop yang update kami juga menyediakanya dan sosmed juga ada.

Inilah Review Netbook Acer Aspire One 756 Spesifikasi Dan Harga Laptop

Harga Netbook Acer Aspire One 756 – Selain dikenal sebagai produsen laptop, netbook, tablet, ultrabook dan smartphone, acer juga dipercaya oleh konsumen dalam problem kualitas produk-produknya. Didalam jajaran netbook series Aspire One-nya, Acer juga menyisipkan tipe 756 yang akan kita bahas dalam postingan ini. Pada netbook tipe ini, acer membekalinya dengan processor Intel Celeron 877, memori RAM 4 GB, hardisk 500 GB, dan layarnya 11,6 inch. Jika kita lihat sepintas, memang spesifikasi ini cukup mumpuni. Tetapi apakah netbook ini patut dan sesuai dengan kebutuhan anda? Mari kita kupas bagaimana kinerja dan spesifikasi laptopnya.

Processor

Telah dibekali dengan processor Intel Celeron Processor ULV 877, speed 1.4 GHz, 2MB Cache. ULV disini maksudnya Ultra Low Voltages, atau processor yang ekonomis energy. Sehingga laptop ini diklaim sebagai laptop yang ekonomis daya. Meskipun bahu-membahu lebih ekonomis kalau memakai Intel Atom, tetapi hal ini juga memperlihatkan perbedaan dalam hal konsumsi daya baterai dibandingkan dengan processor yang bukan ULV.

VGA, RAM dan Storage

Untuk memori RAM-nya telah ditanamkan RAM 4 GB. Kapasitas ini sudah mengikuti animo netbook yang terbaru. Jika memori ini anda rasa masih kurang besar, anda juga bisa menambahnya sampai 8 GB. Walaupun kalau dipertimbangkan, hal ini percuma saja. Karena laptop ini hanya mengusung processor Celeron, dan aku rasa kurang layak kalau diberikan RAM sebesar itu. Lebih baik anda membeli laptop dengan spesifikasi yang lebih manis daripada anda membeli RAM yang bahu-membahu kurang digunakan. 

 acer juga dipercaya oleh konsumen dalam problem kualitas produk Inilah  Review Netbook Acer Aspire One 756 Spesifikasi dan Harga Laptop


Kemudian pada tampilan grafis, telah memakai VGA, Intel HD Graphics 3000. Kira-kira sudah cukuplah untuk menonton film HD ataupun untuk memainkan game yang ringan, misalkan game Angry birds, PES 2013-2014. Tapi jangan dipakai untuk memainkan game 3D atau game yang berat-berat. Karena processornya tidak mampu.

Ruang penyimpanan atau storage yang disediakan tidak mengecewakan besar juga. Netbook Acer Aspire One 756 telah dibekali hardisk berkapasitas 500 GB, tidak mengecewakan lega. Cukuplah untuk menyimpan music , video dan dokumen penting anda.

Tampilan Layar

Mengusung layar berdiagonal 11.6 inch, Acer Aspire One 756 bakal memperlihatkan tampilan yang jernih dan maksimal. Resolusi yang dimiliikinya juga cukup manis yaitu 1366 x 768 pixel.

Dimensi dan Bobot

Mungkin kesan pertama kali kalau anda meilihat laptop ini yaitu “tipis”. Lebih tepatnya berdimensi 280 x 200 x 20 mm (L x W x H), walaupun bahu-membahu tidak terlalu tipis, yaitu 21-27 mm. Karena netbook ini tergolong kecil, maka beratnya sangat ringan, kira-kita hampir mendekati bobot ultrabook, yaitu 1.380 gram. Lumayan ringan kan? Anda tidak perlu khawatir dan merasa pegal kalau membawa laptop ini kemana-mana.

Baterai

Layaknya netbook lain, Netbook Acer Aspire One 756 memakai baterai 6 cell yang bisa bertahan sampai 8 jam lamanya. Agar bisa mencapai durasi tersebut, anda juga perlu mensetting brightness laptop ini sampai ke level minimal, dan mematikan aplikasi yang tidak diperlukan. Tetapi kalau untuk penggunakan normal, laptop ini katanya juga bisa bertahan sampai 4-5 jam.

Fitur

Netbook Acer Aspire One 756 telah mengusung beberapa fitur yang bisa anda manfaatkan. Fitur tersebut antara lain Acer Crystal Eye 720p HD web camera, 2 in 1 card reader, 802.11 b/g/n Wi-Fi. Dan pada portnya, juga telah disediakan 2 buah port USB 2.0, 1 buah port USB 3.0, VGA, port HDMI, LAN dan audio jack.

Kesimpulan

Kalau kita teliti dari spesifikasi diatas, laptop ini sangat tidak cocok kalau dipakai untuk bermain game yang berat. Netbook Acer Aspire One 756 lebih cocok dipakai untuk keperluan bekerja, misalkan untuk mengerjakan kiprah kulias, skripsi, atau kiprah sekolah. Tapi kalau dipakai untuk ngeblog, laptop ini sudah lebih dari cukup. Tetapi juga kurang bisa untuk dipakai untuk edit-edit video atau menjalankan aplikasi grafis yang berat, alasannya yaitu kemungkinan akan “not responding” atau bahkan tidak bisa dijalankan. Untuk edit-edit foto juga masih bisa, misalkan memakai aplikasi photoshop versi lama. Kalau untuk photoshop versi yang gres aku kurang yakin netbook ini bisa mengoperasikannya.

Baca juga artikel terkait:

Netbook Acer Aspire One 756 tergolong dalam kelas harga laptop murah. Saat artikel ini ditulis, yaitu bulan februari 2015, laptop ini dibandrol dengan harga 2.8 juta-an. Harga ini akan terus berubah mengikut bulan, daerah atau wilayah. Tetapi bisalah untuk menjadi patokan untuk dalam memilih harga. Sekian artikel aku yang berjudul Review Netbook Acer Aspire One 756 Spesifikasi dan Harga Laptop, biar gosip ini bisa bermanfaat. Jika ada pertanyaan, silahkan untuk memperlihatkan komentar di bawah ini.
Share:

BTemplates.com

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

 
close
Banner iklan   disini