Informasi tentang Dunia Digital dan juga perkembanganya,tak hanya aplikasi saja tetapi internet media sosial juga ada disini. jika anda mencari laptop yang update kami juga menyediakanya dan sosmed juga ada.

Rangkuman Mobile Friendly Dan Not Mobile Friendly

Assalamualaikum Wr. Wb.

Kembali dengan postingan kali ini aku akan mereview sedikit perihal perkembangan website masa kini yang sangat di utamakan Mobile Friendly.

Lantas apa yang dimaksud dengan Mobile Friendly itu?
Mobile Friendly yaitu saat sebuah situs atau website di desain dengan baik untuk perangkat mobile. Hal ini sangat di sarankan supaya sebuah situs atau website sahabat di kunjungi pengguna mobile, maka tampilan situs sahabat secara otomatis menyesuaikan dengan perangkat mobile yang di miliki oleh pengunjung.

Tampilan Website mobile friendly dirancang khusus untuk jalan masuk melalui perangkat mobile, atau template mobile version dengan memakai fitur deteksi otomatis apabila terdapat jalan masuk melalui mobile phone, kemudian browser (Mozilla, Chrome, dll) akan diredirect ke template mobile version tersebut. Situs-situs informasi besar paling lazim memakai versi ini dan memakai domain bercirikan jalan masuk mobile pada halaman versi mobile-nya (m.domain.com, mobile.domain.com, dll, ini tidak mutlak, cuma sebagai teladan saja), Facebook juga (m.facebook.com).


Kelebihan website yang Support Mobile Friendly adalah:
  • Tidak perlu menciptakan 2 alamat website

Biasanya, pemilik website untuk memaksimalkan tampilan websitenya di Komputer dan di Ponsel, mereka menciptakan website dengan 2 versi. Yaitu versi Desktop dan versi Ponsel atau kadang ada yang menyebut Website Mobile (tanpa kata Friendly). Artinya, mereka membuat 2 website dengan alamat yang berbeda. Misalnya Facebook yang mempunyai alamat www.facebook.com untuk dekstop dan m.facebook.com untuk ponsel.
Tujuan mereka menciptakan 2 versi yakni supaya tampilan websitenya gampang dilihat dan dibaca oleh pengunjung, alasannya yakni di ponsel biasanya ukuran layarnya kecil, dan mereka harus menyesuaikan tampilannya menyesuaikan ukuran layar ponsel.
Namun dengan Website yang Mobile Friendly, pemilik website tidak perlu lagi menciptakan 2 versi atau 2 alamat website. Cukup alamat utama saja, misalnya palingpopuler.com, tanpa harus menciptakan versi m.palingpopuler.com, alasannya yakni Website Mobile Friendly akan menyesuaikan otomatis jikalau dibuka di ponsel atau smartphone.

  • Dapat memudahkan jalan masuk bagi pengunjung
Karena dengan Mobile friendly pengunjung akan di suguhkan dengan tampilan yang cocok atau sesuai dengan Ponselnya masing-masing

  • Turut menaikkan peringkat di mesin pencari
Trafik yang masuk ke website mobile-friendly sanggup menaikkan peringkat performa website Sobat di mesin pencari. Bagaimana bisa? Jika website Sobat hanya mempunyai satu URL saja, pengunjung yang masuk melalui smartphone akan tetap dihitung berkunjung ke website Sobat. Selain itu, website mobile-friendly akan menciptakan Sobat up-to-date dengan algoritma Google terbaru, sehingga website Sobat sanggup tampil lebih baik di mesin pencari.

  • Tampil di perangkat mobile dan desktop dengan baik
Terima kasih kepada desain responsif yang dimiliki oleh website mobile-friendly. Dengannya, website Sobat sanggup ditampilkan secara tepat di segala perangkat, mobile maupun desktop. Tampilan apik akan memperlihatkan pengalaman pengguna yang lebih baik bagi pengunjung website Sobat. Kalau mereka, pengunjung website Sobat, di tahun 2015 masih perlu scroll ke segala arah untuk melihat informasi di website Sobat, itu artinya Sobat ketinggalan jaman.

  • Lebih gampang di urus alasannya yakni Cuma perlu satu website
Menggunakan website mobile-friendly artinya Sobat hanya perlu mengurus satu website. Ya, satu website untuk semua alasannya yakni memang sanggup ditampilkan dengan baik pada perangkat apapun. Hal ini tentu berbeda dengan website mobile. Seperti yang diketahui, website mobile terpisah dari website versi desktop, dan Sobat perlu memperbarui keduanya apabila ada yang perlu ditambahkan. Lebih merepotkan, bukan? Untuk mempermudah, Sobat perlu menciptakan website mobile-friendly.

  • Pengalaman Pengguna lebih baik
Menawarkan pengalaman pengguna yang lebih baik. Seperti yang sudah disinggung pada bab sebelumnya, pengunjung tidak perlu zoom in, zoom out, maupun geser ke kanan dan ke kiri hanya untuk mendapat informasi di website mobile-friendly Sobat. Sebagai hasilnya, pengalaman pengguna yang baik sanggup meningkatkan konversi pada website dan mengurangi angka rasio pentalan (bounce rate).


Selain yang Mobile Friendly, juga masih banyak website yang Not Support Mobile Friendly.

Not support mobile friendly secara prinsip yakni sama dengan web secara umum, yang dibentuk dengan HTML, CSS, javascript, PHP. Namun perbedaannya yakni mobile website dibentuk supaya anggun untuk ukuran layar mobile device menyerupai smartphone atau tablet. Bila kita mengakses web yang memang dibentuk untuk ukuran layar desktop komputer/laptop memakai mobile device maka akan ada scroll horizontal dan zoom yang tentu saja mengganggu kenyamanan pengguna (bad user experience).  Adanya mobile website tentu tidak akan ada lagi duduk perkara scrolll horizontal dan zoom dimaksud. 

Share:

BTemplates.com

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.
 
close
Banner iklan   disini