Informasi tentang Dunia Digital dan juga perkembanganya,tak hanya aplikasi saja tetapi internet media sosial juga ada disini. jika anda mencari laptop yang update kami juga menyediakanya dan sosmed juga ada.

Cara Mengunci Folder Tanpa Software

Pada kesempatan kali ini saya ingin bagi Cara Mengunci Folder Tanpa Software
Assalamualaikum Wr. Wb.

Pada kesempatan kali ini saya ingin bagi-bagi gosip bagaimana cara untuk mengunci folder tanpa software. Untuk mengunci folder dengan Software mungkin sudah biasa teman lakukan.

Akan tetapi jikalau tanpa software Apakah kita sanggup menyembunyikan suatu folder diam-diam kita dari orang lain?
Jawabannya tentu saja bisa.

Mungkin ada sobat-sobat blogger yang sudah mengetahui cara yang ingin saya informasikan ini. Akan tetapi, saya tetap akan membagi gosip ini untuk teman blogger yang masih belum mengetahuinya. Tujuan saya tidak lain dan tidak bukan biar seluruh masyarakat di Indonesia tahu cara ini dan  sanggup mempraktekkannya sendiri.


Cara Mengunci Folder Tanpa Software

Untuk mengunci folder tanpa sofware ini sangatlah mudah, caranya yaitu sebagai berikut :

1. Buatlah sebuah notepad kosong atau new text document.txt di directory mana saja di computer atau laptop sobat. Sobat  boleh memberi nama apa saja untuk new text document tersebut.

2. Setelah itu anda tinggal menulis script yang telah saya sediakan pada screenshot di bawah ini :

Pada kesempatan kali ini saya ingin bagi Cara Mengunci Folder Tanpa Software


3. ganti kata type your password here dengan password untuk membuka folder pada nantinya dan sesudah final simpan script-nya dan ubah ekstensi file yang telah terdapat script tersebut dari ekstensi file ***.txt menjadi ***.bat

4. Double klik pada file tersebut dan beberapa detik kemudian akan muncul sebuah folder yang berjulukan Locker. 

5. Simpanlah file-file teman yang ingin teman kunci di dalam folder yang berjulukan locker tersebut. Di dalam folder tersebut sanggup teman letakkan file apa saja yang teman inginkan dengan ekstensi file yang berbeda. Baik itu file gambar, music, video, document, dan file-file lainnya. 

6. Setelah semua file yang diinginkan tersimpan. Double klik pada script di notepad yang telah teman buat menjadi ***.bat . Lalu akan muncul goresan pena are you sure want to lock the folder?(Y/N). Ketik “y” dan tekan enter untuk yes dan ketik “n” kemudian tekan enter untuk no. Sekedar informasi, goresan pena are you sure want to lock the folder? yang ada pada script awal (default) sanggup teman ubah sesuai harapan sobat. Seperti : apakah saudara yakin ingin mengunci folder ini? dan sebagainya.

7. Jika yang teman simpan yaitu file penting, usahakan file yang teman simpan ini jangan hingga di hapus oleh orang lain. Sobat sanggup mengantisipasinya dengan mengaktifkan kemudahan hidden file dan tidak menampakkan file-file yang ter-hidden sehingga orang lain tidak sanggup menghapus file sobat


Cukup gampangkan Cara Mengunci Folder Tanpa Software


bagaimana Pahamkan Sobat? Kalau kurang paham, tanyakan di komentar maupun di Komentar saya.

Semoga Bermanfaat (^_^)
Share:

BTemplates.com

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.
 
close
Banner iklan   disini