Informasi tentang Dunia Digital dan juga perkembanganya,tak hanya aplikasi saja tetapi internet media sosial juga ada disini. jika anda mencari laptop yang update kami juga menyediakanya dan sosmed juga ada.

Merawat Monitor Tanpa Masalah


Assalamualaikum Wr. Wb.

Tidak maukan monitor Komputer sobat yang sangat sakral perlu di jaga itu ruasak. Cegah sebelum kerusakan fatal diderita oleh monitor Sobat sehingga akan menambah pengeluaran Anda untuk service!!!
Mau???

Lagi-lagi dibentuk jengkel alasannya ialah monitor komputer Sobat bermasalah? Bagaimana dapat mengoperasikan komputer jikalau tanpa monitor, bukankah hal itu sama saja dengan mengoperasikan komputer dengan memejamkan mata :-) Monitor merupakan salah satu perangkat komputer sebagai bab dari output device. Monitor yang ada dipasaran ada yang memakai teknologi CRT maupun LCD dan yang terbaru menggunakan LED.

Meskipun berbeda, fungsi monitor komputer tetaplah sama. Hanya saja monitor LED maupun LCD lebih ekonomis energi daripada monitor CRT. Makara aku sarankan untuk memakai monitor yang ekonomis energi sehingga lebih ramah lingkungan weleh-weleh kayak teman-teman aktifis lingkungan saja.

Nah, semoga Sobat tidak mengalami permasalahan dengan monitor Sobat sebaiknya Sobat pandai-pandai merawat monitor komputer dengan tips yang pas! berikut Ini ada secuil tips komputer untuk merawat monitor :

  1. Gunakanlah penstabil tegangan listrik untuk monitor PC Sobat (Stavolt), saran aku pakailah stavolt motor. Harganya memang lebih mahal, tapi kualitasnya lebih elok daripada stavolt biasa.
  2. Matikanlah monitor Sobat sesudah dipakai, jangan meninggalkan monitor dalam posisi standby. Selain lebih ramah lingkungan juga semoga power suppy monitor lebih awet.
  3. Letakkan posisi monitor kondusif di atas meja komputer, jangan meletakkan monitor terlalu di pinggir. Sobat tidak mau kan monitor Anda hancur karna jatuh? :-)
  4. Jika monitor Sobat harus hidup 24 jam sehari, pastikan ruangan kerja Sobat ber-AC (Tapi pakai AC yang ramah lingkungan lho hehehe).
  5. Atur screen saver komputer semoga muncul 15 menit jikalau komputer tidak digunakan selama itu semoga monitor lebih awet.
  6. Bersihkan layar monitor PC Sobat memakai kain halus dan alkohol setiap 1 bulan sekali.
  7. Jika Sobat memakai LCD monitor, menyerupai pada netbook atau laptop gunakanlah LCD cleaner untuk membersihkannya dari debu.
Itulah beberapa tips yang dapat Sobat pergunakan untuk merawat Monitor Kesayangannya
Semoga Bermanfaat (^_^)

Share:

BTemplates.com

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.
 
close
Banner iklan   disini