Informasi tentang Dunia Digital dan juga perkembanganya,tak hanya aplikasi saja tetapi internet media sosial juga ada disini. jika anda mencari laptop yang update kami juga menyediakanya dan sosmed juga ada.

Fakta Mengapa Mematikan Komputer Harus Pakai Shutdown

Assalamualikum Wr. Wb.

Artikel ini sangat bermanfaat bagi Sobat yang suka mematikan komputer dengan cara instan alias eksklusif mematikan listriknya nah padahal itu fatal lho, silahkan eksklusif saja baca artikelnya.

Setiap kali kita tamat memakai komputer, kita harus meng-shutdown komputer kita terlebih dahulu sebelum kita mematikanya. Mungkin banyak yang malas menunggu proses shutdown yang terkadang lama, sehingga eksklusif menyabut kabel di stop kontaknya. Sebetulnya cara itu sangat tidak anggun dan sanggup cepat merusak komputer kita, coba baca ini dulu jikalau belum tau apa manfaat dari menshutdown komputer terlebih dahulu.

1. Pada dikala proses shutdown komputer akan meregistrasi ulang komponen komputer yang terpakai (digunakan) dan software serta data yang digunakan atau yang di delete. Kalau kita mematikan komputer secara langsung, maka komponen atau software serta data yang digunakan tidak sanggup disimpan kedalam registrasi, sehingga bila terjadi persoalan pada komputer maka komputer tidak sanggup mengadakan system recofery menurut tanggal atau waktu yang di tetapkan.

2. Pada dikala proses shutdown, processor menunjukkan perintah kepada bios untuk menghentikan segala pekerjaan-pekerjaan komponen peralatan, sehingga arus atau daya yang terpakai diputus secara normal, tapi kalau kita mematikan eksklusif maka komponen komputer secara mendadak mati tanpa pemutusan arus secara normal sehingga usang kelamaan akan mengakibatkan kerusakan pada komponen komputer.

3. Pada dikala proses shutdown Fan komputer akan bekerja duakali lebih cepat untuk proses pendinginan processor, kalau kita mematikan komputer secara langsung, maka pendinginan processor tidak bekerja secara normal maka lama-kelamaan processor sanggup rusak.

4. Pada dikala proses shutdown system memory akan dikosongkan, sehingga pada dikala komputer digunakan lagi maka memory sudah benar-benar dalam keadaan refresh, kalau kita mematikan komputer secara eksklusif maka besar kemungkinan memory sanggup rusak.

5. Pada dikala proses shutdown hard disk bekerja untuk menyimpan data yang diperintahkan processor serta menyalin data komponen serta software kedalam pendaftaran komputer, lalu head hardisk akan kembali ke posisi awal (ke posisi tidak membaca hard disk), kalau kita mematikan komputer secara eksklusif maka selain data komponen dan software tidak tersimpan pada registry, juga posisi head hard disk berada di tengah-tengah silinder hard disk, sehingga pada dikala dihidupkan kembali head komputer sanggup merusak silinder hard disk sehingga terjadi Bad sector hard disk, usang kelamaan akan mengakibatkan hard disk rusak.

Sesuatu diciptakan niscaya ada fungsinya nah termasuk proses shutdown sangat penting fungsinya bagi komputer mulai kini jangan eksklusif mematikan listrik sebelum komputer di shutdown kalau tidak mau komputer teman cepat rusak.

Semoga Bermanfaat (^_^)
Share:

BTemplates.com

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.
 
close
Banner iklan   disini